OPTIMALISASI PEMASARAN MELALUI DIGITAL MARKETING PRODUK BUMDES LOLO GEDANG KECAMATAN BUKIT KERMAN KABUPATEN KERINCI

  • Anggia Ayu Lestari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci

Abstract

Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) merupakan suatu usaha yang dikelola oleh desa yang bertujuan untuk meningkatkan dan mensejahterakan ekonomi masyarakat, di Desa Lolo Gedang Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci pengelolaan BUMDES belum terlalu optimal apalagi dibidang promosi dan pemasaran produk BUMDES, oleh sebab itu perlu dilakukan pemberdayaan dan edukasi mengenai pemasaran dan promosi terkini yang bisa dikembang kan oleh pelaku usaha BUMDES. Tujuan kegiatan pengabdian ini adalah: Memberikan motivasi dan menambah pengetahuan berwirausaha dan menjadikan alternatif sumber pendapatan tambahan untuk keluarga melalui sosialisasi. Metode yang dipakai adalah sosialisasi melalui kegiatan dalam beberapa tahapan, meliputi: Tahap observasi, tahap pelaksanaan dan tahap diskusi. Hasil kegiatan ini dapat meningkatkan minat kewirausahaan, kreativitas dan apabila ditekuni akan menambah pendapatan keluarga.  Selain itu, dengan pelatihan  ini  diharapkan  ibu-ibu  untuk  dapat  kreatif  menggunakan sumber daya yang ada

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Dec 30, 2023
How to Cite
LESTARI, Anggia Ayu. OPTIMALISASI PEMASARAN MELALUI DIGITAL MARKETING PRODUK BUMDES LOLO GEDANG KECAMATAN BUKIT KERMAN KABUPATEN KERINCI. JURNAL ABDI SAKTI (JAS), [S.l.], v. 5, n. 2, p. 44-49, dec. 2023. Available at: <http://e-journal.stie-sak.ac.id/index.php/63201/article/view/493>. Date accessed: 22 feb. 2024.